Minggu, 10 September 2017

My Star Business | Kampus Bisnis Umar Usman

Kampus Bisnis, Kampus Umar Usman, Kampus Bisnis Umar Usman, Kuliah 1 Tahun Jadi Pengusaha

Assalamualaikum Wr. Wb.

    Sesi ke-2 hari selasa ini rasanya gak perlu banyak basa basi lagi yah, karena udah gak sabar juga nih buat nge share materinya. Checkidot.

My Star Business

by : Andreas Senjaya

Prestasi Mas Jay

Andreas Senjaya yang akrab dengan panggilan mas jay ini adalah seorang technopreneur sukses, berprestasi di kampus, bisnis dan kehidupannya. Tentunya dekat dengan sang pencipta, Allah SWT.
    Beliau banyak berbagi nih kepada kami dari awal ia membuat aplikasi yang banyak manfaatnya , tentang kegagalan beliau hingga menjadi sukses Technopreneur muda yang tidak lupa akan sang pencipta dan selalu memberi mafaat kepada banyak orang, seperti yang beliau lakukan sekarang ini nih, berbagi bersama kami.
Banyak kutipan kalimat beliau yang saya ingin tulis disini dan itu powerfull banget deh, simak yah.

“Ketika kita membuat karya, jangan hanya berfikir kita mau buat apa, tapi perhatikan juga orang tuh butuh apa?”

 Terlihat kan, bagaimana mas jay sungguh memperhatikan kebermanfaatan karyanya dan sangat memanfaatkan tekhnologi yang canggih ini, yang gak ada di zaman-zaman sebelumnya untuk mengoptimalisasi melakukan kebaikan.

“Buatlah tools yang bisa menyebarluaskan kebaikan”.

Nah salah satu contoh aplikasi kembangan karya beliau yang dibuat bersama Badr Interactive selama 3 bulan ini nih namanya Complete Quran, aplikasi ini banyak banget yang download sekitar 500rb download, dan itu tidak menghasilkan uang sama sekali tapi sangat bermanfaat, yang mau cek dan pake aplikasinya langsung ke playstore yah, hihihi.

Mas jay bilang gini “Bikin bisnis itu tidak mulu hanya karena materi tapi karena ada visi yang diperjuangkan.”  Ada kebaikan, kebermanfaatan yang harus disebarluaskan.
Beliau dapat project berbayar pertama setelah membuat aplikasi complete quran tadi, yang membuat ia belajar lagi dan lagi hingga ia juga bisa membuat aplikasi iGrow.

iGrow adalah sebuah aplikasi karya mas Jay bersama Badr Interactive yang membantu petani lokal, pemilik lahan yang lahannya belum diberdayakan secara optimal, investor penanaman(kaum urban), dan pembeli produk pertanian untuk bersama-sama menghasilkan produk pertanian organik berkualitas tinggi
“Ketika kita mampu untuk bisa menciptakan jembatan informasi antar berbagai resources yang ada dan tidak terhubung antar sama lain disitu ada OPPORTUNITY.”

Dan Opportunity itu lah yang membuat mas jay sukses di igrow hingga sekarang. Tapi jangan lihat suksesnya saja yah, karena sebelum ia sukses pun beliau sempat mengalami kegagalan, seperti pertama kali mas jay gagal membuat aplikasi ojek online ditahun 2012 yang membuat ia rugi 350jt dan cape tenaga, karena ditahun itu Indonesia memang belum terlalu booming dan melek akan teknologi berbasis aplikasi serta mas jay juga memang bukan ahlinya di bidang transporttasi seperti itu. Bahkan semacam Go-Jek pun, membuat aplikasi kalau tidak salah ingat baru 2 tahun ini. Mas jay belajar dari kejadian diatas bahwa jika kita ingin mulai membuat bisnis, perhatikan 3 faktor ini.
1.    Perhatikan MOMENTUM
2.    Cari KEAHLIAN, PENGALAMAN dan KREDIBILITAS kita disana, bisa juga dengan bersanding/bekerjasama dengan orang yang sudah expert dibidangnya itu
3.    MARKET, kecil atau besar yang akan kita masuk kedalamnya karena itu akan MEMPREDIKSI PERTUMBUHAN BISNIS kita.

Lanjut, di kegagalan itu mas jay gak hanya diam, galau-galauan ala anak muda, tapi ia bangkit, berfikir cerdas dan ia percaya ini

“Kalau misalnya kita tangguh, mau terus belajar menemukan cara yang belum pernah kita coba, rela experimen, dan meluangkan waktu ekstra lebih untuk bisa mencoba, melihat cara itu berhasil atau tidak, ada kesempatan yang lainnya untuk kita berusaha tentunya selain kita berdoa.”
Dan beliau pun punya VISI yang kuat, karena kata mas jay, “VISI itu terus menerus membakar semangat, membuat kita terus menerus bergerak, berjalan dan bekerja lebih jauh lagi, VISI itu mempersatukan kita.”

    Disaat teman-teman seangkatannya bubar dan memilih jalan masing-masing, VISI juga yang membuat Badr Interactive tetap bersama hingga sukses seperti sekarang, mereka punya VISI yang sama, VISI yang kuat untuk selalu memberi manfaat bagi banyak orang.
Lelah, ya memang lelah, jari saya pun lelah dengan otak yang mikir menyatukan kata-kata ini, hehe. Biar gak terlalu serius gapapa yah.

Ketika mas jay lelah, ia selalu hujamkan begini didalam hatinya, pesan dari sang Ibu.
“Ketika lelah menyapa, kala sibuk menghampiri, kuhujamkan selalu dalam hati. ‘Jay istirahatnya di surga aja.’ Buat detikmu bermakna, jadikan nafasmu berarti.”
Hmmmmm, jadi ter..., suttt jangan baper yah, hihi. Kalau bapernya singkatan dari Bawa Perubahan,
gapapa yah, gapapa banget malah.
    Oh iya dihampir akhir pembicaraan mas jay, ia punya harapan bahwa ia ingin membuat aplikasi yang menciptakan 10.000 kebaikan setiap hari. Katanya “Ini adalah cara memelihara ritme dengan amal dan mencari uang.” Wah keren yah MasyaAllah, Aaamiiin mas. Semoga bisa sesegera mungkin terwujud dan semoga mas jay selalu diberi kesehatan dan rahmat dari Allah, semoga kami semua bisa memaknai Seminar ini dan bisa mempraktekannya karena Allah SWT.
Terimakasih telah menebarkan semangat karena Allah di UU ini.
Mas Jay ( Andreas Senjaya )
“Ciptakan karya, cari materi untuk kaya dunia akhirat.”

@andreassenjaya

Wassalamualaikum.

Kampus Bisnis, Kampus Umar Usman, Kampus Bisnis Umar Usman, Kuliah 1 Tahun Jadi Pengusaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajar SEO Blog with Isah Kambali

Isah Kambali, SEO Marketing, Blog Marketing, Online Marketing, Belajar seo blog, Belajar Online Marketing, Belajar seo gratis, Belajar seo ...